Selasa, 03 Juni 2008

ADMINISTRASI YANG HANDAL


DIII ADM. PERKANTORAN DAN SEKRETARI
Sekretaris profesional harapan bagi pengguna diantaranya perusahaan industri manufacturing, jasa dan perbankan baik swasta maupun pemerinta. Tuntutan tersebut akibat dari perkembangan teknologi Informasi yang cepat sehingga dibutuhkan kecepatan pula dalam merespon. Untuk itu dibutuhkan SDM yang profesional. Kini jurusan/program studi Sekretari dengan program diploma III mempersiapkan calon sekretaris yang profesional dan representatif.
TUJUAN PENDIDIKAN
Mencetak tenaga Ahli Madya yang terampil dan mandiri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dibidangnya.
Menghasilkan lulusan profesional sebagai sekretaris dan tenaga administrasi yang representatitf didunia kerja.
PROFIL LULUSAN
Program Studi Sekretari dan administrasi Perkantoran mencetak lulusan sebagai calon sekretaris dan tenaga Administrasi yang profesional dan terampil dan mandiri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dibidangnya untuk dapat mencapai target tersebut maka calon sekretaris di didik dan dibekali antara lain :
Pengetahuan Kesekretariatan dan Manajemen
Public Relation
Manajemen Perkantoran
Ilmu Komputer dan Komunikasi
Kepeminpinan
Manajemen Sumber Daya Manusia
Protokoler dan MC
administrasi Expor dan Impor
Ketrampilan dibidang Kesekretariatan
Mengetik manual dan elektronik
Praktek Perkantoran dengan mesin-mesin modern
Komputer dengan program-program terbaru
Internet dan Desktop Publishing
Korespondensi baik dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
Penanganan Arsip dengan berbagai macam Sistem
Penanganan Keuangan dengan Sistem Akuntansi
Memilki kemampuan berbahasa asing secara aktif yang representatif, prospektif dan potensial, antara lain meliputi :
Bahasa Inggris
Bahasa Mandarin
Fasiltas Laboratorium Jurusan / Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari.
Laboratorium Komputer
Laboratorium Mengetik Manual
Laboratorium Mengetik Elektronik
Laboratorium Kearsipan
Lapangan Pekerjaan
Lulusan Jurusan / Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Politeknik Pratama Mulia Surakarta Program Diploma IIII dapat mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan dan keahliannya yang telah dimilikinya pada instansi-instansi Pemerintah, Perusahaan-perusahaan Negara ataupun Swasta Nasional dan Perusahaan Asing baik perusahaan Manufacturing, Jasa dan Perbankan atau usaha-usaha lain yang memerlukan sekretaris dan tenaga administrasi.
Lulusan tersebut dapat memasuki dunia kerja dibidang :
Perbankan
Instansi / Jawatan Pemerintah
Perusahaan Asing
Perusahaan Swasta Nasional.

Tidak ada komentar: